Biografi jim Cramer " MAD MONEY"

Jim Cramer adalah ahli keuangan yang paling terkenal dan kontroversial di Amerika saat ini. Dia merupakan host program Mad Money populer di CNBC dan co-anchors jaringan Squawk di acara Street. Dia juga pendiri dan ketua TheStreet.com, host acara radio dan telah menulis banyak buku keuangan.
James J. Cramer lahir pada tahun 1955 di pinggiran kota Philadelphia. Sebagai sarjana Harvard, ia menjadi editor-in-chief surat kabar harian siswa, The Crimson. Setelah beberapa tahun sebagai reporter di berbagai surat kabar di seluruh negeri, Jim Cramer memutuskan untuk pindah haluan dan masuk Harvard Law School pada tahun 1981. Sementara di sana, ia menjadi kecanduan menonton Financial News Network (FNN) yang baru saja diluncurkan, acara prionir dari CNBC. Cramer menghabiskan setiap waktu luangnya meneliti saham dan investasi apa pun mengenai uang yang bisa ia tabung dari pekerjaannya, seperti menjadi asisten peneliti Harvard profesor hukum Alan Dershowitz.
Setelah memperoleh gelar sarjana hukum pada tahun 1984, Jim Cramer bekerja hanya sebentar di sebuah perusahaan hukum, karena tidak membahagiakan untuknya. Lalu ia bekerja di Wall Street Goldman Sachs sebagai broker (penasihat keuangan) untuk high net worth klien. Di antara klien berpengaruh yang ia peroleh adalah Martin Peretz, anggota Harvard fakultas, pemilik (1974-2002) dari majalah politik The New Republic dan donor utama penyebab politik kiri. Pada tahun 1987, Jim Cramer meninggalkan Goldman untuk menjalankan hedge fund sendiri, dari pensiunannya pada tahun 2001.

Pada tahun 1996, penggunaan internet mulai membanyak, Cramer dan Peretz mendirikan TheStreet.com, sebuah situs yang ditujukan untuk memilih saham dan informasi investasi secara umum. Jim Cramer memanfaatkan keberhasilan TheStreet.com untuk menjadi orang TV dan radio. Hal ini, membuatnya menulis buku dan tulisan untuk majalah. Cramer memiliki asosiasi jangka panjang dengan CNBC, dan acaranya "Mad Money," telah mengudara sejak tahun 2005. Dia bahkan memiliki akting  yang menakjubkan di TV, dan sering menjadi tamu di talk show.
James J. Cramer telah pergi ke arah yang berlawanan. Cramer telah menggunakan karir sebagai manajer uang untuk memulai karir kedua yang menguntungkan sebagai komentator keuangan yang unik dan memadukan analisis dengan suatu hiburan.

Jim Cramer bisa menjadi contoh sebagai seseorang yang pandai memanfaatkan peluang yang ditawarkan oleh teknologi baru dan media baru. Dia mencetak sukses awal Internet dengan TheStreet.com. Sayapun setuju bahwa untuk mencapai kesuksesan, terutama berbisnis, termasuk trading, kita harus pandai memanfaatkan segala peluan yang ada dan berani menghadapi segala resiko yang akan selalu menjadi pelajaran untuk kita di masa depan, sehingga kita bisa menjadi seorang expert.